18 Cara mudah meningkatkan pengunjung blog 2019

Bli Mang SEO -18 Cara mudah meningkatkan pengunjung blog 2019, Kita akan bicara soal pengunjung blog, Cara mendapatkan pengunjung blog itu gimana sih? pertanyaan seperti itu biasanya sangat sering diucapkan.

Pertanyaan seperti itu sering diucapkan oleh blogger pemula atau baru beberapa minggu ngeblog, seperti saya, bahkan saya juga butuh jawaban pasti soal ini.

Namun anda tidak usah kawatir, karena saya mempunyai 18 cara yang ampuh yang digunakan oleh para master blogger, caranya sangat mudah sekali dilakukan, anda tinggal mempunyai niat saja, anda pasti bisa melakukannya.

Efek dari banyak pengunjung di blog kita

Memiliki banyak pengunjung mungkin memang harapan semua blogger di Indonesia bahkan dunia sekalipun, memiliki banyak pengunjung tentu memiliki banyak peluang dalam blog kita.

Peluang tersebut bisa merupakan Bisnis, Penjualan, Terkenal, dan lain sebagainya. Kebanyakan blogger tentu bakalan menggunakan blog mereka dengan tujuan keuangan, dan berjualan.

Beberapa survei mengatakan bahwa blogger di Indonesia hampir 80% keatas menggeluti blogger hanya ingin mendapatkan penghasilan seperti para pendahulu yang mendapatkan banyak pengasilan dengan menggeluti blogger full-time.

Cara mendapatkan uang melalui blog

Cara mendapatkan uang dari blog itu sebenarnya gampang-gampang susah, jika anda memiliki banyak Traffic atau Pengunjung, ini sangat memungkinkan bagi anda untuk mendapatkan uang lebih banyak lagi.

Baca juga Artikel berikut untuk mengetahui bagaimana memulai mendapatkan uang melalui Internet:
  1. Cara Mendapatkan Uang melalui Internet dengan URL Shortener.
  2. Cara Mendaparkan Uang Melalui Internet dengan Refferal.
  3. Cara Mendapatkan Uang melalui Internet dengan Iklan PPC.

18 Cara mudah meningkatkan pengunjung blog
Gambar diambil dari google.com, Cara medatangkan banyak pengunjung ke blog

Cara Mudah Mendapatkan banyak pengunjung blog Gratis

Tidak perlu berbasa-basi lagi mari kita langsung menuju ke 18 Cara mudah mendapatkan banyak pengunjung dengan mudah, cara ini hanya bisa bekerja jika anda Bekerja keras (Work Hard) seperti lagunya -> Wizkalifa - Work Hard Play Hard.

  1. Mendapatkan banyak pengunjung dengan Blog Walking

  2. Blog Walking sebenarnya sangat sering dilakukan oleh blogger Indonesia, biasanya ini cara yang sangat efektif, kenapa begitu, dengan seperti itu kita membantu sesama blogger untuk meramaikan blog yang kita kunjungi, nah disamping itu ada jeleknya juga.

    Jeleknya adalah kebanyak blogger sekarang menghilangkan etika yang baik dan hanya berpatok pada Backlink saja, ini menyebabkan terjadinya SPAM yang sangat dibenci pemilik blog yang kita kunjungi dan bahkan mereka yang sudah terkenal atau memiliki banyak pengunjung akan menutup kolom komentar mereka.

    Mereka tidak ingin anda menyepam pada web/blog mereka karena bisa berdampak buruk juga untuk web/blog mereka.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Dampak Buruk dari SPAM komentar.
    2. Cara Mencegah SPAM komentar.
  3. Mendapatkan Traffic pengunjung melalui Sosial Bookmarking

  4. Sosial Bookmarking memang adalah cara yang bagus untuk anda mempopulerkan blog anda, dimana biasanya sosial bookmarking ini memiliki banyak sekali pengunjung dan biasanya memiliki Rank yang tinggi-tinggi

    Bahkan banyak sekali blogger yang sudah melakukan ini, pengunjung pun bisa datang sampai ribuan perhari seperti sosial bookmarking VivaLog.

    Jika anda memiliki artikel yang populer di sosial bookmarking anda akan mendapatkan ribuan pengunjung bahkan lebih. jadi andabisa memanfaatkan sosial bookmarking untuk mendatangkan traffic pengunjung ke blog anda.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Daftar Sosial Bookmarking yang bagus dan memiliki Rank yang tinggi.
    2. Cara memasukan artikel ke sosial bookmarking yang benar.
  5. Mendatangkan pengunjung dari Sosial Media

  6. Sosial Media adalah salah satu cara yang sangat ampuh untuk mendatangkan pengunjung ke blog / website kita, kenapa begitu, karena sudah jelas sekali di sosial media banyak sekali orang yang Online pada waktu yang bersamaan, nah jika anda memang pintar dengan strategi pemasaran, anda pasti bisa meraup ribuan pengunjung hanya hitungan jam saja.

    Cara ini juga ada pada cara mendatangkan pengunjung dengan berbayar, dari dulu blogger memang memanfaatkan situs sosial media untuk jadi sasaran mendatangkan traffic ke blog mereka, jadi kenapa anda tidak ikut mencobanya? ayo!!!

    Baca juga Artikel ini :
    1. Daftar Sosial media untuk cari pengunjung.
    2. Strategi untuk mendatangkan pengunjung dari sosial media.
  7. Mendatangkan banyak pengunjung ke blog dari Forum

  8. Forum adalah sarana yang disediakan untuk sharing dan diskusi tentang topik yang telah ditetapkan di forum tersebut, kita manfaatkan kegunaan forum ini untuk mendatangkan pengunjung banyak ke blog kita

    Seperti yang kita ketahui bahwa pengunjung di forum itu juga sangat banyak dan juga memiliki rank yang lumayan tinggi apalagi jika forum tersebut memiliki nama yang sudah terkenal, itu menjadi nilai plus pada forum untuk kita jadikan target.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Daftar Forum terkenal dengan pengunjung yang banyak.
    2. Cara memulai mendatangkan pengunjung dari forum.
  9. Mendapatkan pengunjung dari Guest Posting atau Penulis Tamu

  10. Guest Posting atau Penulis tamu adalah cara yang efektif untuk anda yang baru memulai dunia blogging, kenapa? karena jika anda menjadi guest posting tentunya di blog yang sudah terkenal, dan jika tulisan anda bagus dan berkualitas tentunya juga bermanfaat anda bakalan terkenal.

    Jika anda sudah terkenal maka tidak diragukan lagi blog yang anda miliki akan terkena efek samping dari itu, yaitu kedatangan pengunjung ke blog anda dari orang-orang yang membaca tulisan anda.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Cara memulai Guest Posting.
    2. Cara untuk mendatangkan pengunjung ke blog dengan guest posting.
  11. Mendatangkan traffic dengan teknik SEO

  12. SEO (Search Engine optimations) mungkin tidak perlu saya jelaskan lagi tentang SEO ini, dimana kita akan mendengarkan kata " SEO " dimana mana jika anda menggeluti dunia blogger bahkan dunia bisnis Internet.

    SEO memiliki dua sisi yang berbeda dan memiliki 2 jenis yang berbeda, jika ada orang baik maka ada orang jahat, begitu juga SEO ini, memiliki 2 SISI yaitu SEO White Hat dengan Black Hat, dan juga memiliki 2 Jenis OnPage dan OffPage.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Apa itu SEO BlackHat.
    2. Apa itu SEO White Hat.
    3. Teknik SEO BlackHat yang mungkin telah anda lakukan saat ini.
    4. Teknik SEO WhiteHat yang perlu anda ketahui.
    5. Perbedaan SEO WhiteHat dengan BlackHat.
    6. Bagusan mana SEO WhiteHat dengan BlackHat.
    7. Efek samping dari SEO BlackHat.
    8. Efet dari SEO WhiteHat.
  13. Cara Instan mendatangkan Traffic pengunjung dengan webSurf

  14. WebSurf memang senjata yang sangat ampuh untuk mendatangkan pengunjung, dari namanya sudah mencerminkan bagaimana teknik ini mendatangkan traffic pengunjung untuk blog kita.

    Layanan Websurf biasanya berbayar dan ada juga yang gratis mungkin banyak, kita manfaatkan saja yang gratis, anda tinggal melakukan sesuatu untuk mendapatkan traffic web/blog anda.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Daftar Websurf gratis untuk mendatangkan pengunjung.
    2. Beberapa Efek samping menggunakan Websurf.
  15. Mendatangkan pengujung dengan teknik pemberian angka pada judul

  16. Pemberian angka pada judul beberapa master blogger dan ahli psikologis mengatakan sangat efektif, kok bisa? karena seperti judul pada artikel saya saat ini, berisi tentang 18 Cara mudah meningkatkan pengunjung blog yang berisi angka 18, semakin banyak tentu anda bakalan semakin yakin untuk membacanya.

    Sebelumnya saya juga kurang begitu paham tentang hal ini, cara ini berhasil untuk saya karena artikel ini bisa sampai anda baca. itu sudah membuktikannya secara tidak langsung bukan?.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Teknik membuat judul yang menarik.
    2. Teknik Penempatan Keywords yang benar pada Judul.
  17. Mendatangkan pengunjung dengan Ping

  18. Ping biasa digunakan untuk memberikan info kepada sesuatu yang di targetkan oleh ping, biasanya ini digunakan para blogger untuk memberitahu bahwa artikel baru telah rilis/publish ke Internet kepada Search Engine dan Directory

    Kita gunakan Ping ini untuk blog kita, biasanya ada layanan situs untuk melakukan ping ke berbagai Search Engine dan Directory sekaligus dalam satu kali klik.

    Kita bisa memanfaatkan layanan tersebut dan melakukan Ping.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Daftar Situs Layanan Ping ke berbagai Search Engine dan Directory.
    2. Efek Samping melakukan Ping terlalu sering.
  19. Mendatangkan Banyak pengunjung dengan Konten Berkualitas

  20. Content Is King anda perlu tau itu jika belum tau, Konten adalah raja, dimana segala Informasi tertuang pada konten, dan kebanyakan orang mencari di Search engine untuk mencari sesuatu dan mendapatkan sesuatu yang memang membantu, banyak informasi dan tentunya menyelesaikan masalah adalah konten yang berkualitas.

    Jadi jika anda adalah blogger yang memberikan informasi yang sedikit dan sekedar saja apalagi malah menambah masalah, jadi jika anda ingin mendapatkan pengunjung yang banyak, bisa hentikan kebiasaan itu, dan mulai memberikan informasi yang memang menyelesaikan masalah.

    Tidak hanya orang yang menyukai konten berkualitas, Search Engine pun menyukai hal tersebut, dan biasanya mendapatkan posisi yang khusus untuk konten yang berkualitas

    Baca juga Artikel ini :
    1. Apa itu konten Berkualitas.
    2. Cara Membuat konten yang berkualitas.
    3. Belajar membuat Artikel SEO.
  21. Mendatangkan banyak pengunjung dengan jumlah konten yang berlimpah

  22. Jumlah konten memang menjadi patokan beberapa blogger di Indonesia, ya ini termasuk cara yang bagus, dimana seseorang tidak sengaja menemukan blog yang tidak begitu banyak pengunjung, namun blog tersebut konsisten update dan banyak sekali postingan yang memang menyelesaikan masalah. maka orang yang tersesat itu pasti akan betah.

    Orang tersebut bakalan berkunjung rutin ke blog tersebut serutin blog tersebut update info terbaru, jika memang teman orang tersebut juga membutuhkan info seperti yang dibahas di blog tersebut, maka dia akan meng-Klik tombol share dan pada akhirnya blog tersebut ramai.
  23. Mendatangkan banyak pengunjung dengan memanfaatkan Video Sharing

  24. Video Sharing adalah layanan yang berfungsi untuk membebaskan kita berkarya dan mengupload hasil karya kita ke video Sharing tersebut, tentunya Video sharing biasanya memiliki pengunjung yang tidak main-main banyaknya seperti sosial media.

    Kita manfaatkan situs Video sharing untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog kita.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Daftar Situs Video Sharing.
    2. Langkah awal untuk mendatangkan pengunjung melalui Video Sharing.
  25. Mendatangkan banyak pengunjung dengan Backlink

  26. Memang sudah tidak diragukan lagi soal ini, backlink memang dapat mempengaruhi posisi kita di search engine itu berdampak pada jumlah pengunjung yang datang ke blog/web kita.

    Search engine memiliki visitor yang tidak terbayangkan apalagi search engine yang sangat populer yaitu Google, jika anda mendapatkan posisi yang bagus, anda bisa mendapatkan pengunjung puluhan bahkan ratusan ribu perharinya.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Cara menanam Backlink yang benar.
    2. Apa itu backlink Doffolow.
    3. Apa itu backlink Noffolow.
    4. Bagusan mana backlink Doffolow dengan Nofollow.

Cara Mendapatkan Banyak pengunjung blog dengan cara berbayar

Jika anda tidak ingin susah-susah ataupun jika anda terlalu sibuk untuk melakukan hal seperti cara meningkatkan trafik pengunjung blog diatas tanpa biaya sepeserpun bisa dibilang gratis!, namun bagi anda yang sibuk dan ingin blog/website anda banyak pengunjung anda bisa menggunakan beberapa jasa ataupun layanan dibawah ini.

  1. mendapatkan banyak pengunjung dengan Memasang Iklan di situs Media Sosial

  2. Memasang Iklan di Situs Media Sosial memang sangat menguntungkan dan menjanjikan, seperti yang telah kita ketahui bahwa sosial media tak pernah sepi, tentunya anda memilih media sosial yang memang sudah terkenal, contohnya seperti facebook dan twitter.

    Sosial media mampu memberikan anda pengunjung puluhan ribu perhari bahkan bisa ratusan tergantung cara anda menggunakan iklan dan penargetan dari iklan anda di media sosial.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Cara Mendapatkan banyak pengunjung dari sosial media.
    2. Teknik membuat pengunjung penasaran dari sosial media.
  3. Mendapatkan banyak pengunjung dari memasang iklan PPC

  4. Iklan PPC juga cara yang banyak digunakan untuk mendapatkan traffik ke blog atau website, dimana seseorang atau publisher dari PPC tersebut berlomba-lomba memberikan para pemasang iklan PPC tersebut pengunjung.

    Anda akan mendapatkan banyak sekali pengunjung dari iklan tersebut, karena para publishernya yang mengusahakan hal tersebut terjadi.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Kumpulan PPC lokal dan luar negeri.
    2. Cara mendapatkan uang dengan PPC gratis.
  5. Mendapatkan banyak pengunjung menggunakan iklan baris

  6. Iklan baris adalah salah satu solusi untuk anda yang ingin memasang iklan untuk website anda dengan harga yang lebih murah dari cara yang lain.

    Iklan baris juga sebagai alternatif untuk para blogger mempromosikan blog mereka, biasanya ada banyak sekali situs iklan baris gratis, namun ada juga yang berbayar.

    Baca juga Artikel ini :
    1. Kumpilan situs iklan baris gratis lokal dan luar negeri.
    2. Cara gratis berpromosi dengan mengunakan iklan baris.
  7. Mendapatkan banyak pengunjung blog dengan cara memasang iklan di Google Adwords

  8. Google adalah raksasa Mesin pencari yang sangat banyak sekali pengunjungnya, mungkin anda mendapatkan artikel saya ini dari sana. dengan mengetahui hal tersebut sudah pasti jika anda memasang iklan lewat adwords dari google, maka blog atau website anda akan dibanjiri banyak pengunjung perharinya.

    Anda tidak akan menyesal menggunakan google adwords sebagai partner anda untuk mempromosikan blog anda. jadi jika anda memang ingin menggunakan pihak ketiga untuk promosi, saya sendiri merekomendasikan menggunakan adwords karena sudah pasti dan semakin banyak sekali publishernya.
  9. Mendapatkan banyak pengunjung blog dengan memasang iklan banner diblog terkenal

  10. Cara memasang iklan diblog terkenal pernah sangat berjaya sekali dulu, karena memang sangat menjanjikan, dimana blog terkenal biasanya memiliki banyak pengunjung hingga ribuan bahkan ratusan ribu.

    Cara ini bisa anda gunakan karena cara ini masih sangat efektif sampai sekarang. Bahkan jika blog,website dan produk anda sesuai dengan topik dari blog terkenal tersebut, akan menguntungkan kedua belah pihak.

Kesimpulan

Intinnya untuk mendatangkan banyak pengunjung adalah usaha, niat dan yakin bahwa anda bakalan mendapatkan apa yang anda inginkan dalam hal ini yaitu pengunjung blog yang banyak.

Content Is King ingat-ingatlah hal tersebut, karena memang hal tersebut yang memang bisa membantu anda untuk mendapatkan banyak pengunjung dalam jangka panjang. ditambah dengan cara ber-promosi yang benar (bukan nye-PAM)


Semoga cara-cara diatas bisa membantu anda untuk mendapatkan banyak pengunjung ke blog anda dengan cepat dan mudah, sebenarnya tidak sesusah yang anda bayangkan jika anda langsung melakukannya, bukan di pelototin hingga berdarah.

Jika ada salah kata mohon dimaafkan karena manusia tidak luput dari kesalahan, oh iya jika anda memiliki pertanyaan,saran bahkan jika anda mau request artikel juga boleh selama saya ada waktu bakalan saya buatkan untuk anda.

18 Cara mudah meningkatkan pengunjung blog 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: mank solin