Cara mendapatkan backlink berkualitas 2019

Bli Mang SEO - Cara mendapatkan backlink berkualitas 2019, bagaimana sih cara mendapatkan backlink yang berkualitas, dan apa saja faktor-faktor yang membuat backlink itu bisa di sebut berkualitas?

Cara mendapatkan backlink berkualitas


Halo, Ini adalah postingan pertama saya, setelah vakum kemarin cukup lama, karena kesibukan offline, kali ini saya akan coba sharing-sharing lagi dengan teman-teman blogger di Indonesia.

Pembahasan kali ini adalah tentang Cara mendapatkan backlink yang berkualitas, ada banyak cara mendapatkan backlink, namun banyak sekali teman-teman blogger tidak menyadari bahwa membuat backlink tidak boleh sembarangan.

Sembarangan gimana ya? sembarangan dalam artian banyak, bisa berupa kualitas dari tempat kalian membuat backlink, atau posisi link kalian yang kurang baik alias kurang bagus.

Saya akan bahas satu persatu saja, saya sendiri hanya coba-coba SEO saya bukan mastah atau master dalam hal SEO, SEO yang saya informasikan ke kalian adalah hal-hal yang saya alamni sendiri, jadi mungkin bakal terdengar sama karena alur dari SEO itu sama saja, namun bisa saja jalur yang di ambil beda-beda.

Saya sudah lumayan gak update tentang seo, apalagi sudah tahun 2018, katanya banyak update yang terjadi pada google sekarang, salah satunya adalah, Google lebih suka web yang Authority, alias web besar, seperti Wikipedia, Tokopedia dan lain sebagainya.

Sebelum kita ke Topik Utama, pastikan blog kalian sudah sesuai yang dibutuhkan oleh google, seperti Responsive, Fast Loading, dan lain sebagainya. dan kenyamanan visitor kita membaca di blog kita, kalian bisa terapkan yang ada di artikel saya sebelumnya tentang Cara membuat tampilan blog lebih menarik dan nyaman disana kalian bisa setting website kalian agar terlihat menarik dan nyaman.

Baik kita lanjut ke topik tentang ciri-ciri backlink berkualitas

Cara mendapatkan backlink berkualitas


Ciri - Ciri Backlink Berkualitas

Sebelum cara mendapatkan backlink sebaiknya kita bahas dulu ya tentang bagaimana sih backlink itu bisa disebut backlink berkualitas? simak ya dibawah ini jangan asal lompat, nanti kalian melewatkan beberapa hal penting...

Ketahui tentang tempat anda mendapatkan Backlink

hal yang paling sering terjadi pada blogger terutama yang pemula atau amatiran seperti saya adalah gak mikirin apa-apa yang penting nanem backlink hehe

Ternyata ini tidaklah baik untuk website kita, terutama kalo kita nanem backlink di tempat yang tidak baik alias konten terlarang, maupun ilegal.

Lihatlah dulu web target kalian, apakah kontennya baik dan bagus untuk di baca, karena ini penting juga, kalo tempat kalian nanem backlink isinya artikel yang bermanfaat suatu saat atau nanti pasti google akan melihat dan memberikan label bahwa website tersebut bagus dan bermanfaat untuk dikunjungi.

Jadi, ini memang susah, karena kita musti mem-filter alias menyaring tempat kita menanam backlink, jadi sekarang jangan sembarangan lagi ya...

Se-Niche alias memiliki Topik yang sama dengan blog kita


Se-Niche alias memiliki Topik yang sama dengan blog kita

Ini adalah hal penting juga, karena google sekarang makin pinter, makin kesini makin canggih si mbah google, kabarnya google kedepannya ada update yang dapat membaca paragraph website apakah se topik dan apakah backlinknya terkesan terpaksa.

Terpaksa dalam artian disini adalah, topik misal olahraga tapi nge link ke website judi, ya kan gak nyambung misalnya, kalo misalnya topik olahraga lalu ngeling ke blog kalian yang tentang kesehatan mungkin masuk dalam kategori relevan alias nyambung.

hayoo berapa backlink yang sudah kalian tanam namum tidak nyambung dengan konten kalian? see? ngaku deh.. saya juga sama soalnya haha,, mulai sekarang perbaiki saja cara kita nanem backlink kedepannya.

Website Authority dan Ternama

Website Authority dan Ternama

Nah disinilah yang paling susah menurut saya, mendapatkan website dengan authority yang bagus biasanya sulit sekali untuk kita menanam backlink.

Alasannya? yup, gimana gak sulit, mereka pasti sangat ketat menjaga website mereka, dan tidak menerima backlink yang aneh-aneh kecuali kalian hanya berbasis komentar saja..

lah kan memang lewat komentar kita nanem backlink?

tunggu dulu!!!! sudahkah kalian baca artikel saya yang dulu tentang backlink komentar? kalo belum kalian baca dulu deh artikel tentang Dampak Buruk Spam Komentar, disana kalian akan tau semuanya...

Oke, sekarang saya akan bahas tentang bagaimana sih caranya mendapatkannya..

Cara agar dapat backlink berkualitas

Cara agar dapat backlink berkualitas

Sekarang waktunya kita bahas tentang cara mendapatkan backlink berkualitas, sebelumnya sudah tau kan gimana backlink itu bisa disebut berkualitas? dengan ciri-ciri diatas backlink sudah bisa disebut berkualitas untuk website/blog kita.

Ketahuilah backlink yang bagus adalah backlink yang ada dalam konten, bukan di komentar, di footer maupun di sidebar!

Sepanjang saya melihat powernya beda jika backlink atau link blog kita di muat dalam sebuah postingan yang membahas khusus topik sesuai dengan blog kita.

Untuk mendapatkannya, anda hanya cukup menyiapkan artikel yang relevan dengan blog kalian yang bersifat umum jangan terlalu spesifik takutnya susah dapat web authority yang cocok, jadi buat artikel yang umum saja yang berkaitan dengan blog kalian.

Artikel sudah ada, nah sekarang, kalian cari di google website/blog yang memiliki potensi yang kiranya artikel kita bisa di publish di web tersebut, kumpulkan beberapa, siapkan artikel dengan jumlah yang lebih banyak dari list target web kita (jangan artikel copas) lalu kirimkan ke email web target kalian tadi yang web authority.

Intinya minta dia untuk publish artikel itu di website mereka, jika memang bagus artikel yang kalian buat, mereka tidak akan segan-segan untuk benar-benar publish ke website mereka.. karena mereka juga perlu konten.. dan kita mendapatkan backlink yang bagus..

Bonusnya,... jika website target kalian rame, dan membaca artikel kalian disana juga rame, kemungkinan akan nular ke website/blog kita. kalo belum rame juga, bisa baca artikel lama saya yang membahas tentang Cara meningkatkan pengunjung blog.

Untuk melihat website target Authority atau tidak, kalian cukup check menggunakan checkmoz.com disana lihat DA nya jika 20+ berarti sudah bisa digolongkan website yang authority!

Mungkin segitu saja yang bisa saya bahas tentang Cara mendapatkan backlink berkualitas kali ini, nanti jika saya sempat lagi buka blog ini, dan ada ide buat saya sharingkan, saya akan buat postingan seperti ini lagi. terimakasih sudah mampir ke gubuk saya ini, semoga bermanfaat buat kalian semua ya.. see ya...

Cara mendapatkan backlink berkualitas 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rush Coder